Begonya Jokowi dalam Menyusun Kabinet

Jokowi BATAL mengumumkan kabinet

http://news.fimadani.com/read/2014/10/23/jokowi-tak-jadi-umumkan-kabinet-di-pelabuhan-tanjung-priok/

padahal sudah jauh-jauh hari menyusun tim transaksi, menyusun polling calon menteri, de el el de el el.
Ternyata hasilnya? NOL BESAR!

Lalu yang aneh adalah bahwa Jokowi batal katanya karena ada calon menteri terindikasi korupsi. Lah?

Mari kita simak joke yang disusun oleh Jonru Sang Fenomenal:

“Bro, katanya KPK mensinyalir sejumlah nama calon menteri Jokowi terlibat korupsi, ya?”
“Iya, katanya sih gitu.”
“Kalo udah terindikasi, kenapa gak langsung ditangkap aja sih? Kok sepertinya justru dibiarin aja?”
“Karena mereka bukan kader PKS. Gitu aja masa gak tahu.”
“O, jadi alasannya itu tho?”
“Iya dong. Coba bandingkan dengan LHI. Baru terindikasi bakal menerima uang suap pun langsung ditahan. Padahal uangnya aja belum diterima.”
“Hm… sial banget ya, jadi orang PKS?”
“Sial.. sial.. sial!”
“Ya udah, gue batal mendaftar jadi kader PKS deh. Mending jadi kader PDIP aja.”

Jadi lebih jelas kan antara Jokowi dan KPK ada apa-apanya?

Yang lebih seru lagi kalau ternyata konsultasi Jokowi ke KPK ternyata ingin mengontrol KPK untuk mengamankan menteri-menteri Jokowi.

Oh well. Tanya kenapa.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/10/22/ndue9v-indra-piliang-kenapa-jokowi-masih-plangakplongok

http://www.pkspiyungan.org/2014/10/baru-sehari-jadi-presiden-jokowi-sudah.html

Mungkin Jokowi merasa malu tentang penyingkatan kementeriannya?

Menteri-menteri Jokowi:

1. KEMAKI (Kementerian Agama dan Keyakinan Indonesia)
2. KEMENTUS (Kementerian Tenaga Kerja dan Urusan Sosial)
3. KEMAYU (Kementerian Anak-anak, Yatim Piatu, dan Usia Dini)
4. KEMPLING (Kementerian Pengguna Layanan Internet dan Gadget)
5. KEMLINTI (Kementerian Lingkungan dan Teknologi Indonesia)
6. KENTIR (Kementerian Tenaga Listrik dan Irigasi)
7. KENDOR (Kementerian Pemuda dan Olah Raga)
8. KENCUR (Kementerian Cadangan Urusan Rakyat)
9. KEMENG (Kementerian Masyarakat Kelas Menengah)
10. KENCENG (Kementerian Percepatan Pembangunan)
11. KETOMBE (Kementerian Transformasi Berkelanjutan)
12. KETEK (Kementerian Teknologi)
13. KEPATEN (Kementrian Pariwisata ϑάϞ Tenaga Kerja)

3 comments
  1. Dialog joke nya lucu banget, hahahaha. Realitinya memang begitu.

    Gile lu, drone!
    Semua orang sudah tahu kalo batas akhir penyusunan kabinet itu sampai hari ke-14, tapi lu dah janji bakal ngumumin sehari setelah pelantikan.
    Jadi, selama 2 bulan kerja Rumah Transisi ngapain?
    Jangan-jangan sibuk nyiapin rundown acara Monas dan pemindahan koleksi kodok2 loe ke istana.

    • Sibuk ngatur duit kampanye dilenyapkan kemana kali Mas Iwan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: